Ibu rumah tangga,  mahasiswi, karyawan,  jadi reseller bisnis penghasilan puluhan juta / bulan, modal kemauan dan android aja. Daftar bisnis gratis disini!!

#KerjaDariRumah #BisnisDariRumah
Reseller Indonesia | Reseller kecantikan | Reseller Nu Skin  |

Inilah Cara Menambah Berat Badan Dan Membentuk Massa Otot Bagi Si Kurus

Cara Menambah Berat Badan Dan Membentuk Massa Otot Bagi Si Kurus : Selain banyak orang yang ingin merampingkan badan, ternyata menambah berat badan juga menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang  yang masuk ke dalam kategori kurus.. Tak hanya menambah berat badan, beberapa di antara mereka juga ingin membentuk otot agar terlihat lebih berisi.

Faktor genetik memang  sangat berperan dalam menentukan jenis tubuh.Tapi bukan berarti tidak bisa menambah berat badan badi orang bertubuh kurus. Untuk menambah berat badan, latihan saja tidaklah cukup, ada beberapa hal yang harus anda perhatikn, diantaranya sebgai berikut:

Cara Menambah Berat Badan



Tingkatkan Asupan Kalori
Apakah anda tau?bahwa menambah kalori adalah cara yang paling sederhana untuk menaikan berat badan. Tingkatkanlah asupan kalori  Anda secara rutin, namun jangan terlalu berlebihan. Karena asupan kalori yang terlalu banyak akan dikonversi menjadi lemak. Anda bisa menambahkan menu seperti telur, ikan, berbagai produk susu dan daging.

Selain itu, konsumsi juga  makanan yang kaya protein seperti buncis, kacang-kacangan dan sebagainya. Makanan yang mengandung zat tepung seperti kentang juga dapat mempercepat menambah berat badan ideal.

Hindari Junk Food 
Sebaiknya Anda hindari Junk Food, karna lemak jahat yang terkandung di dalamnya  sangat berbahaya bagi kesehatan Anda. Meskipun Junk food memang dapat menambah berat badan, tetapi yang bertambah adalah lemak bukan otot sehat.Jadi hindarilah makanan Junk Food seperti pizza, burger dan yang lainnya.

Perbanyak Ngemil Makanan Sehat Disela-sela Waktu Makan
Untuk menambah berat badan, makanlah setidaknya 2-3 jam sekali. Anda dapat membagi 6 kali makan dengan 3 kali makan menu utama dan 3 kali makan menu makanan ringan seperti cemilan buah-buahan kering, energy bar, granola, Chikki dan laddoo.

Latihan Beban
Olahraga sangat penting untuk menambah berat badan. salah satunya adalah latihan beban. Massa otot Anda akan membesar sehingga berat badan juga bertambah. Selain itu, tubuh Anda akan terlihat lebih berisi dan atletis.

Latihan beban yang terbaik untuk membangun massa otot diantaranya adalah deadlift, squats, barbell rows, bench press, bar dips, dan pull-ups. Sedangkan untuk menambah berat badan bagian atas, Anda dapat melakukan push up, squat untuk otot paha, standing heel raise untuk betis, sit-up untuk perut, dan pull-up untuk lengan dan punggung.

Perbaiki Pola Makan Seimbang
Cukupi berbagai macam nutrisi tubuh untuk menambah berat badan mulai dari protein, pati, vitamin, mineral dan sebagainya. Meskipun ingin menambah berat badan, sebaiknya hindari lemak jahat seperti minyak goreng, daging merah, margarin dan sebagainya.

Jangan Minum Sebelum Makan
Perbanyak minum air minimal minimal 8-10 gelas setiap hari. Namun jangan minum sebelum makan dan disela-sela makan karena dapat menurunkan asupan kalori tubuh.

Suplemen
Suplemen juga mampu mempercepat proses penambahan berat badan, diantaranya adalah suplemen penambah massa otot dan susu penambah berat badan.

Sebaiknya lakukan latihan beban secara bertahap jika badan Anda terlalu kurus, sebaiknya jangan melakukan latihan beban secara berlebihan karena dapat beresiko terjadi cidera seperti nyeri, insomnia, kelelahan, bahkan hingga depresi.

  Demikianlah pembahasan tentang  Cara Menambah Berat Badan Dan Membentuk Massa Otot Bagi Si Kurus, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Akhir kata, salam hangat dari penulis

Bagi Anda yang sedang mencari solusi sehat berikut ada susu kedelai melilea yang sangat berguna untuk kesehatan tulang, kecerdasan dan penambah masa otot yang baik    

Baca Juga :




Previous
Next Post »