Ibu rumah tangga,  mahasiswi, karyawan,  jadi reseller bisnis penghasilan puluhan juta / bulan, modal kemauan dan android aja. Daftar bisnis gratis disini!!

#KerjaDariRumah #BisnisDariRumah
Reseller Indonesia | Reseller kecantikan | Reseller Nu Skin  |

Inilah Diet OCD Deddy Corbuzier, Cara Mudah Menurunkan Berat Badan

Inilah Diet OCD Deddy Corbuzier, Cara Mudah Menurunkan Berat Badan : Semua orang mungkin hanya mengenal Deddy Corbuzier sebagai seorang mentalis atau pesulap, namun apakah Anda tahu bagaimana cara diet Deddy Corbuzier yang populer itu? Populer? Ya, jika Anda belum tahu, master mentalis Indonesia yang satu ini menciptakan sebuah metode diet yang dinilai oleh banyak orang yang mencobanya sebagai metode yang cukup brilian. Metode atau program diet yang dinamakan OCD (Obsessive Corbuzier Diet) ini sudah diperkenalkan oleh Deddy sejak beberapa tahun lalu. Bahkan meskipun penciptanya adalah seorang pria, peminatnya muncul dari berbagai kalangan termasuk para wanita. Lalu bagaimana dengan metode dietnya? Apakah sulit? Nah, bagi Anda yang ingin mencoba menurunkan berat badan dengan waktu yang relatif cepat, Anda mungkin harus mencoba OCD. Akan tetapi syaratnya adalah Anda harus bisa berkomitmen dengan diri Anda sendiri untuk mentaati segala peraturan diet ini dan tidak melanggar pantangan-pantangan yang sudah ditetapkan. Penasaran dengan bagaimana diet OCD dilakukan? Ini dia penjelasannya.
Diet OCD merupakan cara mudah menurunkan berat badan yang pertama kali diperkenalkan oleh mentalis terkenal Deddy Corbuzier. Ada dua poin penting yang menjadi kunci keberhasilan melakukan diet OCD. Pertama, harus mengikuti aturan jendela makan yang telah ditentukan. Kedua,  tidak boleh mengkonsumsi 1 kalori pun di luar jendela makan tersebut.
Kebanyakan diet memang menyiksa, karena harus membatasi menu makanan harian. Berbeda dengan diet OCD, pelakunya bebas makan apa saja asalkan masih pada jam jam tertentu yang telah ditentukan. Mudah bukan? Anda bisa menurunkan berat badan dengan cara yang menyenangkan.

Diet OCD Deddy Corbuzier

Meskipun bebas makan apa saja, namun Deddy Corbuzier menyarankan agar tidak rakus. Makanlah apa yang biasa Anda makan, jangan merubah pola makan.

Berikut ini panduan melakukan diet OCD

1. Anda tidak diperbolehkan makan minimal 3-4 jam selepas bangun tidur.
2. Anda hanya akan  makan dalam kurun waktu 8 / 6 / 4 jam dalam sehari (diluar jam itu Anda hanya bisa minum air putih atau teh tanpa gula saja)

Jendela makan 8 jam
 Jika Anda adalah seorang pemula dalam melakukan metode OCD ini, Anda bisa mencoba waktu puasa selama 16 jam dan hanya memiliki waktu bebas makan selama 8 jam saja dalam sehari. Selepas itu Anda harus berpuasa dan tidak boleh makan, kecuali minum. Nah, dalam waktu 8 jam tersebut Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan yang tidak mengandung kalori. Ingat ya, 8 jam itu dalam waktu yang berurutan bukan terpisah-pisah, contoh yang benar misalnya dari jam 1 siang – 9 malam. Dan bagi para pemula, tahapan ini bisa Anda lakukan selama kurang lebih 1-2 minggu supaya tubuh Anda bisa berdaptasi terlebih dahulu.
Anda dapat memulai makan dari jam 12 siang hingga jam 8 malam. Anda boleh makan apa saja di jam tersebut, boleh makanan apapun yang Anda suka, sebaiknya jangan berlebihan. Di luar jam tersebut, Anda harus puasa dan hanya boleh minum air putih sesuai kebutuhan (air tidak boleh mengandung kalori).

Jendela makan 6 jam,
 Jika Anda sudah mulai terbiasa dengan tahapan pertama yang tadi dijelaskan, cara diet Deddy Corbuzier yang selanjutnya adalah degan meningkatkan lama berpuasa. Anda bisa berpuasa selama 18 jam dan hanya memiliki jendela makan atau waktu bebas makan selama 6 jam saja. Selama waktu 6 jam tersebut Anda boleh makan apapun tetapi tidak degan makanan-makanan berkalori. Laukan tahapan OCD ini sampai Anda benar-benar terbiasa dulu, sebelum akhirnya Anda melanjutkan ke tahapan selanjutnya.
Anda dapat mulai makan dari jam 12 siang hingga jam 6 sore. Peraturannya sama seperti jendela makan 8 jam 
Jendela Makan 4 Jam dan Puasa 20 Jam
 Nah, mungkin tahapan selanjutnya ini kelihatannya semakin berat, karena Anda hanya memiliki waktu bebas makan 4 jam dan harus berpuasa dalam waktu 20 jam tanpa makan. Ingat ya, Anda masih boleh minum supaya Anda tidak dehidrasi. Tahapan ini boleh Anda lakukan apabila Anda sudah bisa terbiasa dan beradaptasi dengan tahapan kedua di mana Anda harus berpuasa selama 18 jam. Jika menurut Anda 20 jam terasa berat, maka Anda bisa mengombinasikan tahapan 1 dan 2 seperti yang tadi sudah dijelaskan.
Puasa 24 Jam
  Apa? 24 jam? Apakah berarti seseorang tidak boleh makan sama sekali? Bukan seperti itu, karena Anda tentu boleh makan dalam hari itu. Akan tetapi, dalam sehari Anda hanya boleh makan satu kali saja dalam satu waktu. Dengan catatan, Anda bebas makan apapun asalkan mengonsumsi jenis makanan yang tidak mengandung kalori. Tahapa ini memang tahapan yang paling berat dan mungkin bagi Anda yang tidak terbiasa tidak akan sanggup menjalankannya. Akan tetapi, jendela makan ini mungkin Anda lakukan sesekali atau dua kali saja dalam 1 minggu. Jangan terlalu memaksakan diri Anda jika benar-benar tidak kuat

Cara Melakukan Diet OCD untuk Pemula

Bagi Anda yang masih baru memulai melakukan diet OCD, berikut ini contoh panduan yang bisa Anda terapkan.
  • Pada minggu pertama, Anda dapat melakukan jendela makan 8 jam.
  • Minggu kedua Anda bisa merubah ke jendela makan 6 jam.
  • Pada minggu ketiga, masuk ke jendela makan 4 jam. Jika Anda gagal, maka dapat mengulangi lagi ke jendela makan 6 jam. Namun segera kembali ke jendela makan 4 jam agar cepat menurunkan berat badan.
  • Minggu keempat Anda dapat mengkombinasikan jendela makan 4 jam dengan sekali puasa 24 jam. Misalnya pada hari senin Anda makan mulai jam 12 siang, maka makan lagi keesokan harinya jam 12 siang. Hari selasa sudah masuk jendela makan 4 jam hingga seminggu kedepan.
  • Minggu kelima Anda dapat melakukan diet OCD secara fleksibel dengan mengkombinasikan jendela makan 4 jam dengan dua kali atau sekali puasa 24 jam sesuai dengan kebutuhan.

Kontroversi Diet OCD Deddy Corbuzier

Namun belakangan muncul kontroversi seputar diet tersebut. OCD yang diperkenalkan Deddy diklaim sebagai sebuah metode kuno dari Tiongkok, sering digunakan oleh para Shaolin Monk. Pendeta Shaolin menggunakan teknik ini sebagai bagian dari kehidupan mereka sehari-hari di Biara, sementara Deddy memungkasnya menjadi sebuah gaya hidup (yang diklaim sehat dan dapat menurunkan berat badan dalam waktu singkat)

 Hal ini dikarenakan diet OCD melarang sarapan pagi. Bila di jenis diet lain seseorang diwajibkan untuk melakukan sarapan agar tidak kekablasan di siang hari, justru di dalam OCD ini pelaku diet diminta untuk menghindari yang namanya sarapan. Dan ini pun menjadi kontroversi tersendiri di kalangan pelaku diet.

Selain itu, metode dari OCD ini difokuskan pada pola puasa atau membatasi waktu makan, sedangkan para ahli gizi menyatakan bahwa sarapan pagi sangat penting untuk proses kerja tubuh selama beraktifitas. Meskipun demikian, banyak pelaku diet OCD yang mengirimkan testimonial ke Twitter Deddy Corbuzier yang menyatakan bahwa mereka berhasil menurunkan berat badan dan membentuk tubuh.

Tidak ada satupun teori diet yang menjamin penggunanya mendapatkan hasil yang maksimal, karena semua tergantung daripada kerja keras orang itu sendiri.

  Demikianlah pembahasan tentang Diet OCD Deddy Corbuzier, Cara Mudah Menurunkan Berat Badan , semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Akhir kata, salam hangat dari penulis

Bagi Anda yang sedang mencari diet terbaik, teralami dengan makanan organik berikut Cara Diet Melilea dan testimoninya yang sangat berguna untuk membuat tubuh Anda Ideal sekaligus membuang racun tubuh yang ter akumulasi selama ini, lihat juga Detox Melilea beserta testimoninya

Baca Juga :

 


Previous
Next Post »