Ibu rumah tangga,  mahasiswi, karyawan,  jadi reseller bisnis penghasilan puluhan juta / bulan, modal kemauan dan android aja. Daftar bisnis gratis disini!!

#KerjaDariRumah #BisnisDariRumah
Reseller Indonesia | Reseller kecantikan | Reseller Nu Skin  |

Cara Diet Oatmeal Untuk Menurunkan Berat Badan Dalam Sebulan

Cara Diet Oatmeal Untuk Menurunkan Berat Badan Dalam Sebulan : Tubuh yang langsing seringkali dijadikan sebagai tolok ukur kecantikan. Maka, tak heran jika banyak dari para wanita yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan berat badan ideal. Beragam cara mulai dari konsummsi obat, diet ketat hingga olahraga dilakoni oleh kaum hawa untuk mendapatkan tubuh ramping. Berbicara mengenai cara untuk diet, ada sebuah cara mudah yang terselip diantaranya, yaitu diet oatmeal.

Diet oatmeal dapat membantu Anda menurunkan berat badan sekaligus membantu menurunkan kolesterol dengan mudah. Oatmeal merupakan menu makanan yang kaya akan serat sehingga mampu membuat Anda kenyang lebih lama. Dengan perut yang kenyang, maka keinginan untuk ngemil juga berkurang.

Cukup dengan melakukan diet oatmeal selama satu bulan, maka tumpukan lemak pada tubuh akan terkikis secara bertahap. Apalagi jika Anda mengkombinasikannya dengan olahraga kardio seperti jogging, bersepeda atau beranang. Maka lemak akan cepat terkikis dengan cepat.

sekilas tentang Oatmilk

Oatmeal adalah makanan olahan yag terbuat dari gandum utuh. Komposisi dalam oatmeal antara lain 70% karbohidrat, 15% putih telur, lemak baik, zat besi, kalsium dan berbagai vitamin seperti vit B1, B6, dan vit E. Oatmeal juga mengandung banyak serat, bahkan 4 gram oatmeal mengandung serat yang setara dengan sebuah apel.
Oatmeal umumnya digolongkan jadi 3 bagian, yaitu rolled oats, fine oats, dan instant oats. Rolled oats memiliki tekstur yang lebih kasar dan lebar sehingga memerlukan proses perendaman dengan air atau susu sebelum diolah. Oats jenis rolled ini sulit untuk dicerna bahkan bubur yang terbuat dari rolled oats harus dikunyah terlebih dahulu. Sedangkan fine oats memiliki bahan dasar gandum utuh sama halnya dengan rolled oats, hanya saja bentuk fine oats lebih pipih dan lebih kecil sehingga lebih mudah diolah dan dikunyah. Jenis ketiga dari oats, adalah instant oats. Oats jenis instant inilah yang seringkali dijual dipasaran dan dijadikan sebagai meu olahan diets oatmeal.
Jika anda memilih untuk menurunkan berat badan dan berdiet dengan oatmeal, kami menyarankan untuk menggunakan rolled oats, karena proses yang dibutuhkan dalam tubuh untuk memiliki waktu yang lebih lama dan mengandung lebih banyak serat sehingga rasa kenyang dapat lebih lama terjaga dalam tubuh.


Diet Oatmeal


Berikut ini langkah-langkah diet oatmeal selama sebulan seperti yang dikutip dari vemale.com.

Langkah Pertama

Awali sarapan pagi Anda dengan seporsi oatmeal. Setengah cangkir oatmeal dengan tambahan setengah cangkir susu skim hangat, serta taburkan kayu manis bubuk dan kismis. Hidangan kaya serat ini mampu membuat Anda kenyang sepanjang hari.. Gunakan menu sarapan ini setiap hari selama sebulan.

Langkah Kedua

Sedangkan untuk makan siang, Anda tetap mengkonsumsi semangkuk oatmeal dengan yogurt. Dengan menu tambahan yogurt dapat mengatasi rasa bosan sekaligus membantu pencernaan Anda agar lebih sehat.

Langkah Ketiga

Untuk makan malam, Anda tetap mengkonsumsi oatmeal. Sebaiknya konsumsi oatmeal sebelum jam makan malam. Ini akan membuat Anda makan lebih sedikit. Jangan lupa untuk mengkonsumsi hidangan makan malam yang rendah kalori.

Langkah Keempat

Usahakan hanya mengkonsumsi 900 sampai 1.200 kalori per hari, selama tujuh hari pertama untuk memulai diet Anda. Kemudian, tingkatkan asupan kalori Anda hingga 1.000 sampai 1.300 kalori per hari selama 30 hari.
Dengan mengkonsumsi setidaknya dua porsi oatmeal per hari, akan membantu menjaga berat badan kamu untuk sebulan. Konsumsilah secara rutin baik sebagai makanan atau makanan ringan, setelah diet 30 hari selesai.

Langkah Kelima

Setelah diet selama sebulan selesai, sebaiknya tetap konsumsi dua porsi oatmeal setiap hari. Bisa sebagai makanan utama atau sebagai camilan. Konsumsi oatmeal secara rutin bisa membantu mempertahankan dan menjaga berat badan ideal.

Selain dapat menurunkan berat badan, oatmeal juga dapat membantu mengecilkan perut buncit. Jadi, sudahkah Anda siap melakukan diet oatmeal selama 30 hari kedepan?
 Bagaimana, mudah bukan cara diet dengan oatmeal ini? Selamat Mencoba!!!

  Demikianlah pembahasan tentang Cara Diet Oatmeal Untuk Menurunkan Berat Badan Dalam Sebulan, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Akhir kata, salam hangat dari penulis


Bagi Anda yang ingin merawat wajah hingga cerah berseri dengan skincare alami terbuat dari ekstrak tumbuhan ( Botanicl) Melilea menyediakan Skincare Melilea Botanical yang terbuat dari ekstrak tumbuhan yang efektif untuk mempercantik kulit wajah Anda

Baca Juga :

Previous
Next Post »