Ibu rumah tangga,  mahasiswi, karyawan,  jadi reseller bisnis penghasilan puluhan juta / bulan, modal kemauan dan android aja. Daftar bisnis gratis disini!!

#KerjaDariRumah #BisnisDariRumah
Reseller Indonesia | Reseller kecantikan | Reseller Nu Skin  |

11 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Siapa sih yang tidak tahu madu? Pastilah semua orang tahu cairan manis layaknya sirup yang satu ini. Ya, madu memang sudah lama dikenal sebagai cairan manis yang mempunyai banyak manfaat. Madu telah dipercaya sejak ratusan tahun yang lalu dalam bidang kesehatan maupun kecantikan, maka tak heran mengapa banyak obat-obatan yang mengandung madu karena memang manfaat madu sangat beragam.

Salah satunya adalah dapat membantu menurunkan berat badan. Jadi bagi Anda yang selama ini masih berkutat dengan lemak, bisa mencoba madu sebagai solusi alami dan aman untuk mendapatkan tubuh langsing ideal.

Tidak hanya menurunkan berat badan, madu ternyata memiliki banyak manfaat dan khasiat lainnya. Berikut ini beberapa manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan yang bisa Anda dapatkan.

Madu mengandung banyak mineral, seperti natrium, magnesium, kalsium, alumunium, zat besi, silika, klorin, kalium, dan fosfor. Selain itu, madu juga mengandung berbagai vitamin, seperti asam askorbat, piridoksina, niasin, tiamina (B1), riboflavin (B2), biotin, asam folat, dan vitamin K. Sedangkan enzim madu adalah glukosa, diastase, invertase, proksidase, oksidase, dan lipase. Seluruh zat tersebut memiliki kegunaan masing-masing dalam proses metabolisme tubuh.




Manfaat Madu

1.Sebagai Pengganti Gula

Madu memiliki kandungan kalori lebih sedikit dari gula. Sehingga dengan rasa manis yang khas dapat kita gunakan sebagai pengganti gula. Meskipun sama-sama memiliki rasa yang manis, madu berbeda dengan gula putih. Madu mengandung sekitar 30% gula dan 40% fruktosa - dua monosakarida atau gula sederhana - dengan 20% gula kompleks lainnya.

2. Menyembuhkan Luka

Kandungan yang terdapat dalam madu mampu menghancurkan strain bakteri dalam luka. Sehingga sering digunakan sebagai pengobatan tradisional untuk mengatasi luka. Madu juga mengandung zat antibakteri yang akan membantu menyembuhkan infeksi. Sehingga madu sangat baik untuk menyehatkan kulit.


3. Dapat Mengatasi Jerawat

Salah satu manfaat madu yang telah dikenal sejak dulu adalah madu dapat melakukan keajaiban bagi kulit anda. Itulah alasan mengapa anda akan menemukannya di banyak produk perawatan kulit saat ini.
Anda bisa gunakan madu untuk mengatasi masalah kulit yang berjerawat. Caranya adalah dengan menggunakan madu yang masih mentah atau raw honey karena senyawa dan kandungan lainnya masih belum tercapur. Madu yang masih alami memiliki enzim yang masih murni dan baik untuk mengobati jerawat.

Caranya: Siapkan setengah sendok teh, dan letakan di ujung jari Anda. Gosok dan hangatkan di antara dua jari Anda, setelah itu usapkanlah ke seluruh wajah Anda secara perlahan dan tunggu beberapa saat. Setelah itu Bilas dengan air hangat dan keringkan menggunakan handuk secara perlahan. Anda dapat menggunakannya secara rutin setiap pagi dan sore.

Mencuci wajah dengan madu diatas selain dapat mengatasi jerawat juga dapat membersihkan kotoran di wajah, menyeimbangkan minyak di wajah, melembutkan kulit kering dan encegah munculnya jerawat baru.

4. Mengatasi Kulit Terbakar

Untuk mengatasi kulit terbakar, Anda dapat menggunakan madu sebagai pengoabtan alami. Madu memiliki antioksidan yang sangat baik dalam mengatasi masalah kulit terbakar sinar matahari.

5. Melembabkan Kulit

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam madu dipercaya dapat menjaga kelembaban kulit. Anda bisa mendapatkan kulit lebih lembab, cantik dan terjaga dengan melakukan perawatan menggunakan madu.


6. Membantu Mengatasi Anemia

Madu dapat meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah sehingga sangat baik bagi penderita anemia. Minum madu dengan air hangat secara rutin setiap pagi sebelum mengkonsumsi makanan apapun.



7. Membantu Melancarkan Sistem Pencernaan

Madu dapat membantu mengurangi sembelit, kembung dan gas, madu juga berfungsi menjadi pencahar ringan. Hal ini disebabkan karena madu kaya akan probiotik seperti bakteri bifido dan laktobasilus, yang membantu pencernaan dan meningkatkan kesehatan sistem kekebalan tubuh.

8. Membantu Memerangi Infeksi Kulit dan Kulit Kepala

Dalam sebuah penelitian berskala kecil dengan 30 pasien yang melihat efek dari madu pada mengobati dermatitis seboroik dan ketombe, pasien diminta memakai madu mentah setiap hari mengoleskan dengan lembut dan menggosok area masalah mereka selama 2-3 menit. Semua pasien menunjukkan perbaikan yang signifikan dengan pengobatan ini.

9. Membantu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Madu dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena mengandung vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya.

10.Mencegah Masalah Penyakit Jantung dan Hati

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam madu dapat membantu mencegah masalah jantung dan hati.

11. Membantu Menurunkan Berat Badan. 

Nah... bagi Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan, Anda biasa memasukan madu kedalam menu makanan diet Anda. Seperti yang telah saya jelaskan, bahwa madu mengandung kalori  yang lebih sedikit daripada gula. Selain itu, madu juga dapat melarutkan lemak dalam tubuh karena madu banyak mengandung vitamin dan mineral yang sangat penting untuk proses penurunan berat badan. Berikut adalah langkah-langkah yang wajib Anda coba:

  • Tambahkan madu kedalam roti gandum sebagai menu makan malam. Kombinasi madu dan roti gandum dapat membantu mempercepat proses penurunan berat badan.
  • Selain sebagai tambahan menu makan malam, Anda juga bisa memasukkan madu kedalam setiap masakan.
  • Sebelum berolahraga, minumlah susu cream dicampur dengan madu. Kombinasi minuman ini sangat baik karena minim kalori sehingga membantu mempercepat proses pembakaran lemak saat berolahraga.
  • Gunakan madu sebagai minuman segar pagi hari saat perut masih kosong. Masukkan satu sdm madu dan dua sdm sari lemon kedalam segelas air hangat.
stelah Anda tahu bagaimana manfaat madu, apakah Anda siap untuk mencobanya?
Previous
Next Post »