Ibu rumah tangga,  mahasiswi, karyawan,  jadi reseller bisnis penghasilan puluhan juta / bulan, modal kemauan dan android aja. Daftar bisnis gratis disini!!

#KerjaDariRumah #BisnisDariRumah
Reseller Indonesia | Reseller kecantikan | Reseller Nu Skin  |

6 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

Anda pasti sependapat, kalau ada yang mengatakan bahwa kesehatan termasuk satu hal yang paling berharga di dunia ini. Betapa mahalnya harga sebuah kesehatan, dapat Anda lihat pada kenyataan sehari-hari di berbagai rumah sakit.
 
Sudahkah Anda menggunakan manfaat daun sirsak untuk kesehatan? Manfaat daun sirsak di Indonesia sangat populer sekali terutama semenjak penelitian mulai membuktikan bahwa ia dapat memerangi penyakit super berbahaya seperti kanker. Daun sirsak memang sangat banyak sekali manfaatnya terutama untuk kesehatan tubuh manusia yang tidak terduga dapat mengobati beberapa penyakit berbahaya. Hal tersebut karena senyawa yang terkandung didalam kulit sirsak seperti acetogenins, annocatalin, annocatacin, annonacin, annohexocin, annomuricin, anonol, gentistic acid dan lain sebagainya. 


Dalam kehidupan sehari hari kita memang belum begitu menyadari bagaimana hebatnya kasiat daun sirsak ini. Jika anda belum mengetahui manfaat daun ini maka ada baiknya anda membaca artikel ini secara seksama.
Sirsak merupakan buah dengan bentuk cukup besar, berduri dan rasanya manis keasaman. Buah sirsak sudah sangat dikenal dapat digunakan sebagai obat alami.


Manfaat Daun Sirsak

Berikut adalah khasiat daripada daunsirsak yang bisa anda manfaatkan:

1. Untuk Mengatasi Asam Urat

Asam urat adalah penyakit persendian yang bisa mengganggu aktifitas dan kenyamanan hidup Anda,  sering kambuh dimalam hari ketika kita ingin bersitirahat. Biasanya asam urat akan terjadi pada seseorang yang telah berusia lanjut, tetapi juga tidak menutup kemungkinan anak muda mengalaminya melihat gaya hidup yang tidak sehat.

Bagi Anda yang mempunyai penyakit asam urat segeralah lakukan pengobatan degan daun sirsak. Rebuslah kurang lebih 6 sampai 10 daun sirsak yang sudah tua tapi masih hijau yang telah dicuci. Rebus daun dalam 2 gelas air dan didihkan sampai satu gelas saja. Ramuan ini harus diminum dua kali sehari yaitu pagi dan sore hari untuk manfaat maksimal.

2. Untuk Membantu Mengobati Diabetes

Diabetes atau kencing manis merupakan salah satu penyakit yang disebabkan karena terganggunya suatu kelainan pada sistem insulin  yang di sebabkan karena kadar glukosa dalam darah meningkat. kadar gula normal adalah 70 sampai 120 mg apabila anda sudah meleibi batas tersebut segeralah lakukan pengobatan. Nutrisi dalam daun sirsak diyakini menstabilkan kadar gula darah dalam kisaran normal. Selain itu, ekstrak daun sirsak dapat digunakan sebagai salah satu solusi obat herbal diabetes alami.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan daun sirsak. Caranya Anda dapat merebus beberapa daun sirsak bersama air hingga mendidih. Konsumsi ramuan air rebusan dari daun sirsak ini dapat anda minum dua kali dalam sehari secara rutin dan teratur. Periksalah dan berkonsultasikanlah penyakit ini dengan dokter agar anda dapat memantau penurunan kadar gula dalam darah sehingga anda akan tahu berapa minggu atau hari lagi anda harus berhenti untuk meminum ekstra dari daun sirsak ini.

3. Membantu Mengatasi Kanker


Manfaat daun sirsak untuk kesehatan selanjutnya yaitu untuk membantu mengatasi penyakit kanker. Daun sirsak dapat menghambat sel kanker dan menyembuhkan kanker lebih cepat dan efektif daripada kemoterapi yang menghasilkan beberapa efek samping selain biaya yang sangat mahal. Bahkan, penelitian telah membuktikan bahwa sirsak memiliki bahan aktif yang 10,000 kali lebih kuat dari kemoterapi dalam melawan sel-sel kanker. Dengan demikian, daun sirsak dapat mengobati berbagai jenis kanker termasuk prostat, paru-paru dan kanker payudara

Untuk mengobati kanker dengan daun sirsak pertama tama ambilan  10 daun sirsak dalam 3 gelas air hingga menjadi hanya satu gelas, saring dan dinginkan lalu minum ramuan ini setiap pagi selama 3-4 minggu untuk melihat efek perbaikan kondisi anda. Setelah tiga minggu akan anda rasakan sendiri perubahan setelah mengkomsumsi ramuan daun sirsak ini

4.  Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Hipertensi, itulah sebutan untuk penyakit tekanan darah tinggi. Apabila anda memiliki hipertensi, segeralah diobati karena bisa menimbulkan penyakit yang lebih serius seperti stroke dan jantung. Rebus kira-kira tujuh sampai sepuluh helai daun sirsak kemudian rebuslah dengan menggunakan dua gelas air, biarkan hingga mendidih. Minum ramuan ini satu kali dalam sehari, yakni malam sebelum tidur, minum dalam keadaan masih hangat. Biasakanlah dua minggu dalam sekali anda periksa kadar darah dalam tubuh agar lebih terkontrol dalam memantaunya.

5. Membantu Mengobati Penyakit Asma

Asma sangatlah berbahaya terlebih lagi ketika kita berada dalam keadaan yang tidak bersih. Atasilah asma dan sesak nafas anda dengan daun sirsak.

Caranya ambilah tujuh helai daun sirsak yang di serang dengan semut rangrang, kemudian remas dan tampung airnya hingga mencapai setengah gelas. Minumlah ramuan ini sampai asma anda hilang.

6. Mengobati bisul

Ternyata daun sirsak bisa juga untuk mengobati bisul. Caranya adalah dengan mengambil beberapa helai daun sirsak yang masih muda, kemudian haluskan dan setelah itu tempelkanlah kepada area bisul tersebut sampai mengering.


Cara Memilih Daun Sirsak yang Bagus dan Berkhasiat Tinggi

Pilihlah  daun sirsak yang tepat, agar dapat memberikan hasil yang maksimal. Bukan berarti hanya daun sirsak tertentu yang bagus. Sebenarnya semua daun sirsak itu bagus hanya saja memilih yang terbaik dari semua daun sirsak yang ada.

Berikut ini beberapa cara memilih dan memetik daun sirsak terbaik untuk pengobatan alami.
  • Daun sirsak yang bagus adalah daun sirsak yang banyak terkena sinar matahari, cirinya adalah daging daun tebal, warna hijau tua, daun agak melengkung ke dalam, kaku, tidak bintik-bintik. Sedangkan daun sirsak yang kurang terkena sinar matahari tidak sebagus yang terkena matahari, tapi masih bisa digunakan.
  •  Ukuran daun sirsak tidak terlalu penting, yang paling penting adalah umur dan banyaknya sinar matahari yang didapat.
  • Petik daun dengan urutan ke 5 dari pucuk, daun ke-6 dan seterusnya boleh dipetik. Daun berada pada posisi paling belakang sebaiknya jangan dipetik karena sudah terlalu tua, tandanya terdapat bitik-bintik di bawah daun.
  •  Janganlah memilih daun sirsak yang menggerombol dan memiliki ranting yang panjang. Daun sirsak yang berjejer adalah daun sirsak yang paling bagus.
  • Petiklah daun sirsak saat pagi hari.
  • Jika ingin menyimpan daun sirsak agar bisa bertahan lama, Anda dapat mengeringkannya dalam ruangan. Jangan dikeringkan dengan cara dijemur, karena dapat merusak kandungan yang terdapat dalam daun sirsak.

Daun Sirsak Kering


Pemilihan urutan daun sirsak kelima dari pucuk bertujuan untuk memastikan daun tidak terlalu muda dan tidak terlalu tua. Jika daun sirsak berada di posisi pucuk namun sudah cukup tua maka boleh dipetik.
Previous
Next Post »