Ibu rumah tangga,  mahasiswi, karyawan,  jadi reseller bisnis penghasilan puluhan juta / bulan, modal kemauan dan android aja. Daftar bisnis gratis disini!!

#KerjaDariRumah #BisnisDariRumah
Reseller Indonesia | Reseller kecantikan | Reseller Nu Skin  |

Cara Melakukan Diet Kentang Untuk Menurunkan Berat Badan

Masih bingung memilih program diet yang mudah? Cobalah diet kentang yang memiliki banyak sekali kandungan yang baik bagi kesehatan, seperti vitamin B6, serat yang tinggi, karbohidrat sebagai pengganti nasi,

Diet menjadi salah satu cara menurunkan berat badan dengan cepat. Memang, pola hidup sehat tidak akan membuat seseorang mengalami berat badan berlebih, namun tanpa didampingi dengan olahraga teratur akan membuat berat badan ideal. Jika anda sedang mencari cara menurunkan berat badan, anda bisa menggunakan diet kentang. Bahan yang mengandung karbohidrat tinggi ini sangat cocok untuk menggantikan nasi selama masa diet, sehingga anda tidak akan merasakan lapar meskipun tidak mengkonsumsi nasi. Banyak orang salah menjalankan diet dengan tidak makan. Akibatnya, mereka akan makan lebih dari porsinya biasanya saat makan.

Diet Kentang

Salah satu mitos diet menyebutkan bahwa kentang dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Faktanya, tergantung dari cara pengolahannya. Jika Anda menggoreng kentang dengan merendamnya dalam minyak, tentu saja timbunan lemak dalam tubuh semakin banyak.

Namun jika Anda mengolah kentang dengan cara dipanggang, direbus atau dikukus maka kentang akan menjadi sumber karbohidrat yang sehat.

Manfaat Kentang Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Kentang memiliki nama ilmiah Solanum tuberosum L. merupakan tumbuhan yang termasuk dalam suku Solanaceae.  Tumbuhan kentang mempunyai umbi batang yang bisa dikonsumsi, namanya disebut “kentang” juga. Di Eropa, umbi kentang ini sudah menjadi makanan pokok meskipun berasal dari kawasan Amerika Selatan.
Kentang memiliki banyak kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Kandungan alami tersebut akan membantu tubuh dalam menjaga kesehatan apabila dikonsumsi.Ada beberapa manfaat kandungan kentang yang dapat membantu menurunkan berat badan diantaranya adalah:

Menahan Lapar
Kandungan karbohidrat yang terdapat dalam kentang membantu Anda untuk menahan rasa lapar. Anda dapat mengolah kentang dengan cara dipanggang agar kandungan lemaknya tidak terlalu tinggi dari pada digoreng.

Menghilangkan Lemak
Diet kentang panggang dapat menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan kandungan yang berada dalam kentang mampu menyerap lemak, kemudian mengeluarkannya melalui kotoran.


Menambah Energi
Kentang dapat memberikan energi lebih banyak daripada sayuran lainnya. Anda dapat menggunakan energi ini untuk aktivitas kerja sehari-hari atau untuk berolahraga. 

Mengandung Kalori yang Tinggi
Kalori yang tinggi dalam kentang dapat membuat Anda tidak ingin ngemil atau makan makanan lain. Hal ini terjadi karena pati atau daging kentang telah memenuhi perut.

Mengandung Vitamin
Vitamin juga dibutuhkan dalam proses penurunan berat badan. .Selain itu, kentang juga mampu memenuhi 2 persen kebutuhan kalsium per hari, 51 persen vitamin C, 9 persen zat besi, 30 persen vitamin B6, 12 persen mangesium dan 25 persen kebutuhan kalium. Mineral lain seperti fosfor, niasin, kolin dan zinc juga terdapat dalam kentang yang akan membuat tubuh Anda tetap sehat dan bugar

Kaya Serat
Kentang juga mengandung serat yang dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dan membuat kenyang lebih lama. Faktor penting untuk menurunkan dan mengelola berat badan adalah serat pangan. Dalam sistem pencernaan, serat tersebut akan berfungsi sebagai pengganjal yang dapat membuat rasa kenyang bertahan lebih lama.

Kaya Kandungan Air
kentang termasuk makanan dengan kandungan air yang tinggi sehingga dapat membantu mengusir rasa lapar.


Cara Melakukan Diet Kentang

Berikut ini cara melakukan diet kentang diet kentang yang direkomendasikan:

Rencana Diet 1:


Langkah awal , potong kentang dengan ukuran kecil , lalu panggang dalam oven hingga berubah warna menjadi cokelat keemasan . anda dapat mengkonsumsi dengan tanpa tambahan bumbu apapun. Anda dapat melakukan diet kentang ini selama tujuh hari, dan jangan lupa untuk tetap mengonsumsi air putih secukupnya.

Rencana Diet 2:
Untuk langkah kedua anda kombinasikan dengan minyak zaitun dan sedikit garam dengan memanggang empat atau enam kentang ukuran sedang . Pola makan diet ini dilakukan kurang lebih satu minggu satu kali.

Rencana Diet 3:
Langkah ketiga, ambil tiga kentang yang sudah direbus kemudian hancurkan menggunakan sendok makan. Setelah itu panggang kentang rebus tersebut dengan tambahan jahe dan bawang putih. Kedua rempah tersebut dapat membantu mengurangi lemak dalam tubuh.

Kunci dalam menjalankan diet atau program menurunkan berat badan yang efektif , anda juga harus benar-benar dapat menahan emosi dan hawa nabsu makan untuk mengkonsumsi makanan kesukaan anda. Selain menerapkan rencana diet kentang, Anda juga wajib menghindari makanan berikut ini jika ingin program diet Anda sukses
  • Makanan yang mengandung gula
  • Snack manis
  • Es krim
  • Minuman berkarbonasi (soda)
Previous
Next Post »