Ibu rumah tangga,  mahasiswi, karyawan,  jadi reseller bisnis penghasilan puluhan juta / bulan, modal kemauan dan android aja. Daftar bisnis gratis disini!!

#KerjaDariRumah #BisnisDariRumah
Reseller Indonesia | Reseller kecantikan | Reseller Nu Skin  |

6 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Jeruk nipis merupakan varian jeruk berukuran kecil, berwarna hijau yang sangat akrab dengan ibu-ibu rumah tangga. Biasanya  jeruk nipis menjadi salah satu bumbu penambah rasa asam dalam masakan. Air buah jeruk nipis ini sering digunakan untuk menetralisir bau amis pada beberapa bahan makanan. Tapi siapa sangka, ternyata banyak khasiat di dalam sebuah jeruk nipis.

 Jeruk nipis sudah sejak dahulu dijadikan sebagai obat obatan tradisional. hingga saat ini pun masih banyak orang yang menggunakan jeruk nipis sebagai pengoatan alami. Kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis diantaranya ialah vitamin C nya yang sangat tinggi.

Jeruk nipis merupakan buah rendah kalori yang sangat cocok bagi orang yang sedang melakukan diet. Selain untuk diet, jeruk nipis juga banyak digunakan sebagai alternatif untuk mengatasi berbagai macam gangguan kesehatan lainnya. Berikut ini beberapa manfaat jeruk nipis untuk kesehatan tubuh.


Manfaat Jeruk Nipis

1.Membantu melancarkan pencernaan

Nah, bagi anda yang mengalami masalah pencernaan dapat menggunakan jeruk nipis untuk mengatasinya. Di dalam  jeruk nipis banyak terkandung flavonoid yang dapat meningkatkan produksi empedu dan cairan pencernaan. Kandungan tersebut dapat menetralkan cairan pencernaan asam dan pengeluaran racun didalam tubuh. Sehingga bisa melancarkan pencernaan.

2.Melawan Penuaan Dini

Penuaan dini akan sangat buruk bagi kulit anda, kuit yang terkena penuaan dini akan terlihat kusam, bintik hitam, keriput dan masalah lainnya. Anda tentu tidak menginginkan hal tersebut terjadi bukan? yah rutinlah mengkonsumsi jeruk nipis untuk menghilangkannya.

Anda bisa mengkonsumsi jeruk nipis hangat, karena jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan bermanfaat sebagai antioksidan pelawan penuaan dini.

3.Detoksifikasi

Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan selanjutnya yaitu befungsi sebagai detoks. Detoks atau penghilang racun akan sagat baik untuk menjaga kebersihan tubuh anda dari berbagai racun yang berbahaya dan terakumulsi ditubuh.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat lainnya ialah untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Bagi Anda yang cepat lelah, sebaiknya konsumsilah jeruk nipis. Seperti yang telah dijelaskan diatas, jeruk nipis memiliki kandungan Vitamin C yang sangat tinggi dan membantu memenuhi kebutuhan tubuh Anda.

Untuk orang dewasa, membutuhkan vitamin C sebanyak 90 mg laki laki dan 75 mg untuk wanita sedangkan satu porsi jeruk nipis memiliki 50 mg, jadi kebutuhan keseharian anda terhadap vitamin C sangat terpenuhi apabila mengkonsumsi jeruk nipis.

5. Membantu Menurunkan Berat Badan

Jeruk nipis ternyata dapat membantu menurunkan berat badan.  Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, Anda bisa mencobanya. caranya adalah, pertama peras jeruk nipis sebanyak 2 sendok teh kemudian tambahkan 1 gelas air panas serta madu sebanyak 1 sendok teh. Minumlah di pagi hari saat bangun tidur

Tapi ingat ya... bukan berarti hanya dengan minum jeruk nipis pagi hari dapat langsung menurunkan berat badan, Anda juga harus tetap menjaga pola makan secara teratur dan jangan lupa pula untuk olahraga secara rutin agar lemak dapat dikikis secara bertahap.

6.Mengatasi sembelit

Sembelit bisa saja terjadi bagi Anda yang memiliki pola makan yang tidak sehat.Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan jeruk nipis.Caranya anda bisa mencampurkan jeruk nipis dengan air hangat.  Air jeruk hangat akan merangsang serta mengatur gerakan tubuh sehingga dapat menyembuhkan sembelit.

Efek Samping Jeruk Nipis

Meskipbanyak memiliki khasiat, jeruk nipis juga mempunyai beberapa efek samping. Terutama bagi Anda yang memiliki masalah lambung, sebaiknya cukup berhati-hati dalam mengkonsumsi jeruk nipis.

Air jeruk nipis sangat rendah PH, sekitar 2,0. Pada beberapa orang yang sensitif, jus asam yang asam terkadang menimbulkan sensasi terbakar jika bersentuhan dengan mulut, lidah, dan bibir. Selain itu, jika dikonsumsi dalam jumlah besar, dapat memperburuk penyakit dan ulkus lambung kondisi asam lambung. Maka konsumsilah jeruk nipis sewajarnya saja karena segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Semoga bermanfaat!
Previous
Next Post »