Ibu rumah tangga,  mahasiswi, karyawan,  jadi reseller bisnis penghasilan puluhan juta / bulan, modal kemauan dan android aja. Daftar bisnis gratis disini!!

#KerjaDariRumah #BisnisDariRumah
Reseller Indonesia | Reseller kecantikan | Reseller Nu Skin  |

Diet Air Putih Untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Diet air putih masih menjadi pilihan banyak pelaku diet untuk membantu menurunkan berat badan. Air putih mengandung nol kalori sehingga baik untuk tubuh. Air putih banyak manfaatnya untuk tubuh, diantaranya adalah untuk menjaga kesegaran, membantu pencernaan dan mengeluarkan racun.



Salah satu cara paling ampuh untuk menurunkan berat badan adalah dengan menjalani diet air. Mengkonsumsi air putih 3 liter perhari dapat membantu meningkatkan tingkat metabolisme dalam tubuh. Alhasil, pembakaran kalori saat berolahraga akan lebih maksimal
 
Namun banyak yang salah kaprah tentang diet air putih. Banyak orang beranggapan bahwa hanya dengan minum. air putih saja tanpa mengkonsumsi makanan lain bisa menurunkan berat badan, hal ini salah. Konsumsi makanan lain tetap dibutuhkan sebagai sumber energi dan kebutuhan tubuh lainnya.


Diet Air Putih

Cara Melakukan Diet Air Putih

1. Minum minimal 8 gelas air putih setiap hari.
 Dengan rutin mengkonsumsi air putih 8 gelas setiap hari dapat membantu kerja ginjal dan hati. Selain itu dapat membuat metabolisme tubuh tetap terjaga sehingga akan menjaga kestabilan berat badan

2. Minum 2 gelas air putih sebelum makan.
 Penelitian telah membuktikan bahwa ketika Anda minum dua gelas air sebelum makan, akan membantu Anda untuk mengkonsumsi makanan lebih sedikit. Itulah mengapa trik ini sangat berguna untuk menurunkan berat badan.Dua gelas air putih sebelum makan dapat menimbulkan efek kenyang. Sehingga Anda tidak akan berlebihan saat makan.

3. Redakan Lapar dengan Air
Jika anda merasa lapar, cobalah untuk meredakannya dengan banyak minum air
. Ketimbang meminum soda, minuman beralkohol,atau minuman berkalori tinggi lainnya, ambillah segelas atau sebotol air saja. Mengganti minuman berkalori tinggi dengan minuman tanpa kalori akan membantu Anda untuk menyingkirkan ribuan kalori setiap hari. Dengan begitu, anda akan membatasi kalori masuk ke dalam tubuh sehingga anda akan dengan mudah dalam menurunkan berat badan.

4.minum air sepanjang hari
 Mencukupi asupan air putih sepanjang hari akan membantu Anda untuk tetap terhidrasi. Alhasil, Anda akan merasa lebih energik serta memiliki berat badan yang ideal.Jika Anda tidak suka minum air, cobalah minum air dengan rasa tertentu. Belilah air dalam kemasan dengan rasa tertentu untuk mendapatkan air minum dengan rasa yang lebih lezat.

Seberapa Efektifkah Diet Air Putih Untuk Menurunkan Berat Badan?

Air putih memang cairan terbaik yang diminum untuk menghidrasi tubuh. Air dapat membantu meningkatkan metabolisme, menekan nafsu makan, sekaligus membantu mengeluarkan kandungan air dari tubuh Anda. Minum air sejumlah yang dianjurkan yaitu 8–10 gelas setiap hari mungkin sulit dilakukan, tetapi dengan usaha yang sungguh-sungguh, dalam waktu singkat Anda bisa memanfaatkan air untuk menurunkan berat badan Anda. Namun jika hanya minum air putih saja, kalori yang dibakar tidak cukup banyak untuk dapat menurunkan berat badan.

Saat kekurangan energi, tubuh memecah dari gula, lemak dan protein dalam tubuh. Memang lemak akan dipecah tapi akibatnya bisa fatal.  Diet air putih yang salah dapat menyebabkan hipoglikemi, pingsan dan koma.

Tentu saja Anda harus merubah pola hidup sehat dengan olahraga dan mengkonsumsi berbagai menu makanan penurun berat badan seperti sayuran dan buah-buahan, beras merah, kacang-kacangan dan lainnya.

Salah satu olahraga yang sangat efektif untuk membakar lemak tubuh adalah latihan kardio seperti berlari, jalan cepat, berenang, bersepeda dan aerobik.

Previous
Next Post »