Ibu rumah tangga,  mahasiswi, karyawan,  jadi reseller bisnis penghasilan puluhan juta / bulan, modal kemauan dan android aja. Daftar bisnis gratis disini!!

#KerjaDariRumah #BisnisDariRumah
Reseller Indonesia | Reseller kecantikan | Reseller Nu Skin  |

5 Jenis Olahraga Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan

Jadikan olahraga sebagai gaya hidup untuk menurunkan dan mengontrol berat badan. Karena dengan berolahraga, lemak dapat dipangkas sehingga tidak terjadi kelebihan berat badan. Selain itu, olahraga juga dapat membangun otot, meningkatkan sistem metabolisme tubuh, dan tentu saja membuat tubuh menjadi lebih sehat.Ada beberapa jenis olahraga yang terbukti efektif untuk menurunkan berart badan dengan berolahraga secara rutin. So, ini dia  5 jenis olahraga yang efektif menurutkan berat badan kamu.


Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan

Namun Anda juga harus mengimbanginya dengan pola makan yang baik, sehingga olahraga yang Anda lakukan tidak sia-sia

1. Bersepeda


Banyak cara dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan. Rajin berolahraga untuk menjaga sistem metabolisme tubuh. Salah satu olah raga sehat dan menyenangkan adalah bersepeda untuk melatih otot-otot paha depan, betis belakang, dan paha belakang sehingga jadi kencang. Cara cepat menurunkan berat badan menggunakan sepeda menjadi alternatif yang dianjurkan, karena olah raga ini membentuk otot perut jadi lebih bagus.
Bersepeda dengan kecepatan sedang selama satu jam dapat membakar membakar 1000 kalori, namun hal tersebut juga tergantung dengan medan yang ditempuh dan berat badan masing-masing orang. Selain itu bersepeda juga dapat melatih otot kaki, menyehatkan jantung, meningkatkan stamina dan menghilangkan stress.

2. Berlari


 .Benarkah dengan berlari dapat menurunkan berat badan? Benar. Berlari merupakan pilihan olahraga yang murah dan mudah. Anda tinggal memakai sepatu dan dapat melakukannya pagi hari atau sore hari. Lakukan lari dengan metode interval training untuk membakar kalori lebih banyak. Caranya lari kencang dengan sekuat tenaga dalam waktu 30 detik sampai 2 menit, kemudian pelankan lagi lari dengan kecepatan sedang, setelah itu lari lagi dengan kecepatan tinggi. Ulangi secara terus menerus  berlari akan mampu membakar 100 kalori per mil. Namun, bukan berarti Anda harus mengambil jarak tempuh yang jauh untuk membakar lebih banyak kalori.

3. Jalan Kaki


Selain berlari, Anda juga bisa melakukan jalan kaki untuk membakar kalori. Jalan kaki yang yang dilakukan adalah jalan kaki cepat dengan kecepatan tertentu, bukan jalan kaki santai.
Berjalan kaki adalah cara yang bagus untuk menurunkan berat badan hingga 10 kg untuk berbagai alasan, dan mengetahui bagaimana melakukannya secara efektif akan membantu anda mencapai berat badan yang anda harapkan dalam waktu singkat. Berjalan kaki merupakan olahraga yang menyenangkan bagi kebanyakan orang, tidak membebankan tulang sendi, dan salah satu bentuk olahraga yang paling aman. Banyak orang menemukan bahwa mereka dapat melakukan program berjalan kaki dengan baik dalam jangka panjang, yang sangat berguna untuk pemeliharaan berat badan. Kunci untuk menurunkan berat badan dengan berjalan kaki adalah menetapkan tujuan yang tepat dan memahami dasar-dasar penurunan berat badan.

4. Senam Aerobik

Memiliki berat badan yang ideal dan juga menarik merupakan dambaan banyak orang, dan mungkin hampir semua orang. Berat badan yang ideal dan jug amenarik memang menjadi daaya tarik tersendiri bagi banyak orang sehingga hal ini membuat banyak sekali orang berlomba lomba agar memiliki berat badan yang ideal. Berat badan yang ideal bukan berarti harus kurus ataupun langsing. Yang paling penting dari berat badan ideal adalah ketika sesorang memiliki proporsi dan juga perbandingan antara berat badan dan juga tinggi badan yang sesuai. Selain dapat membakar lemak lebih banyak, senam aerobik juga dapat mengencang tubuh. Anda dapat mencoba senam aerobik 60 menit sekali latihan secara rutin. Maka Anda dapat membakar lebih dari 650 kalori.



5. Berenang

Renang merupakan salah satu jenis olahraga dengan beragam manfaat. Selain berguna untuk menjaga kebugaran dan pergerakan sendi, berenang juga bagus untuk mencegah peradangan dalam tubuh serta menurunkan risiko berbagai penyakit degeneratif. Namun, benarkah renang dapat membantu dalam menurunkan berat badan?

Berenang merupakan olahraga yang menyenangkan, karena Anda bisa bermain air sambil menurunkan berat badan. Dari sebuah studi menunjukkan, berenang dapat membakar ebih dari 800 kalori perjam. Selain itu renang merupakan olahraga yang lengkap karena melibatkan hampir seluruh bagian otot tubuh mulai dari otot punggung, lengan, kaki, pinggat, perut dan otot lainnya. Lakukan renang dengan gaya yang Anda kuasai seperti gaya kupu-kupu, gaya katak, gaya punggung, atau gaya bebas.
 
Kini Anda tinggal memilih atau mengkombinasikan beberapa olahraga diatas untuk mendapatkan tubuh langsing ideal. Selamat mencoba!
Previous
Next Post »